Minggu, 21 September 2008

Sahur on The Road

Pernahkah anda buka puasa bersama? Pastinya sudah. Berbuka bersama kumpulan teman, sekelompok sehobi, seorganisasi, sejurusan, sealumni, dan se-lain sebagainya. Tapi pernahkah anda sahur bersama? Pernah, bareng keluarga di rumah atau bersama pembeli lain di warung (heheee). Berbuka puasa bareng sudahlah biasa. Tapi kalo sahur bareng rasanya tidak semua orang bisa merasakannya. Apalagi sahur di luar ruangan diselimuti dinginnya malam beratapkan bintang-bintang dengan hanya sebungkus nasi berlauk seadanya.

Itu belum seberapa! Bagaimana kalo ditambah dengan jumlah orang yang sahur berjamaah mencapai angka 300 orang. Wuiiiih. Namun itulah yang terjadi pada malam ke 21 ramadhan tahun ini. Adalah para mahasiswa sipil ITS yang berinisiatif untuk menggelar sahur bareng tersebut. Yah, Teknik Sipil ITS, almamaterku.

Angkatan 2005 Sebelum Berangkat

Sahur on The Road adalah jargon yang dibawa. Berangkat dari markas besar Teknik Sipil, rombongan menembus kegelapan malam menuju tempat yang telah ditentukan, Masjid Al-Akbar Surabaya. Satu hal yang membuat sahur bareng ini berkesan adalah kegiatan bagi-bagi nasi bungkus kepada para penghuni malam jalanan Surabaya. Sekitar 2 jam para Sipil’ers keliling Surabaya untuk mencari mereka yang biasa tidur di jalanan beratapkan langit Surabaya. Tukang becak, penjaga gedung, gelandangan tak luput dari pemberian nasi bungkus.

Jadi, selain kumpul-kumpul sekaligus senang-senang mengakrabkan angkatan. Sahur on The Road juga merupakan ajang berbagi kepada kaum papa di jalanan Surabaya.

Akhirnya, kami pun makan bersama di pelataran parkir Masjid Al-Akbar Surabaya.


Berikut beberapa foto yang sempat diambil seadanya saja. Sedikit menggambarkan Penghuni Malam Jalanan surabaya……………

Penulis : zayn zesha

Foto-foto : ali dan zayn zesha


NB: foto-foto yang ada adalah asli tanpa rekayasa. Ngeblur abis karena kamera yang tidak mendukung dan skill fotograper yang terbatas. Idealisme kami adalah membuat gambar tanpa rekayasa komputer (sebab kami masih gaptek) heheeeee.

Tidak ada komentar: